Home / Hukrim / Sam Haning: Keterangan Yulia Afra Tak Mendasar

Sam Haning: Keterangan Yulia Afra Tak Mendasar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Samuel Haning

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kuasa hukum terdakwa, Hadmen Puri, Samuel Haning menanggapi keterangan terdakwa kasus korupsi NTT Fair, Yulia Afra dalam persidangan beberapa waktu lalu yang dinilai tak berdasar.

Keterangan Yulia Afra yang mengaku mengantar uang ke Frans Lebu Raya tidak mendasar, bahkan lemah pembuktian hukumnya, karena tidak didukung alat bukti lain.

“Katanya dia antar uang dua kali, tetapi tidak ada saksi yang melihat, tidak ada saksi lain yang melihat bahwa FLR terima uang,” ujar Haning kepada wartawan, Kamis, 21 November 2019.

Menurut dia, sesuai pengakuan kliennya, Hadmen Puri, dia tidak menyerahkan uang ke Lebu Raya. Uang tersebut diberikan ke Yulia Afra melalui transferan sesuai permintaan Yulia Afra.

Baca Juga :  Kasus NTT Fair, Pengamat: Keterangan Yulia Afra Diragukan

“Klien saya transfer uang sesuai permintaan Yulia Afra yang meminta fee 2,5 persen, bukan permintaan Lebu Raya,” katanya.

Sesuai fakta sidang, kata dia, penyidik tidak punya cukup bukti menetapkan Lebu Raya sebagai tersangka. “Dalam sidang jaksa tidak pernah ajukan bukti transferan untuk Lebu Raya, yang ada hanya untuk Yulia Afra. Silahkan saja jaksa bicara tetapi resikonya harus dipikirkan,” tandasnya.

Dia berharap saksi-saksi dapat memberi keterangan yang jujur agar bisa terungkap pelaku lain. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]