Home / Sosbud / Sambut HUT RI, Pemkot Gelar Tarian Tradisional

Sambut HUT RI, Pemkot Gelar Tarian Tradisional

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Iliustrasi

Iliustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur mengelar lomba tarian tradisional dan pawai budaya.

“Hal ini diharapkan dapat melestarikan budaya lokal, dan warga turut ikut melestarikannya sebagai warisan budaya bagi generasi muda,” kata Assisten Pemerintahan Kota Kupang, Yos Rera Beka, Kamis, 10 Agustus 2017.

Kegiatan lomba tarian tradisional dan pawai budaya di gelar sebagai upaya pemerintah dalam menumbuh kembangkan rasa kecintaan terhadap kearifan lokal dan budaya tradisional yang perlu di pelihara dan di tingkatkan.

“Budaya lokal menjadi fokus pemerintah untuk terus dikembangkan dan dilestarikan menjadi suatu aset daerah yang tak ternilai,” tambah Yos.

Baca Juga :  Kuota Raskin NTT 75,9 Ribu Ton

Jenis tarian tradional yang dilombakan yakni tarian khas pulau Rote “Foti” yang melibatkan seluruh instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sedangkan pawai budaya akan di gelar pada kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota (Apeksi) di tingkat wilayah maupun nasional. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]