Home / Wonderful Indonesia / Sambut Sail Komodo, Kota Kupang di Percantik

Sambut Sail Komodo, Kota Kupang di Percantik

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota Kupang mulai mempercantik diri guna menyambut tiga event besar yang akan di gelar selama tahun 2013. Tiga ivent itu yakni Sail Komodo, Musyawarah Nasional (Munas) Pramuka dan rapat ahli gizi se-Indonesia.

“Kami akan mulai melakukaan penataan agar terlihat asri untuk menyambut tiga ivent besar itu,” kata Wali Kota Kupang, Jonas Salean, Minggu, 20 Januari 2013.

Penataan akan dilakukan usai musim penghujan. Ada beberapa masalah yang harus didahulukan, seperti masalah sampah dan drainase yang menyebabkan genangan air hampir di seluruh penjuru kota ini. “Masalah-masalah ini harus menjadi perhatian utama untuk menyambut tamu yang datang ke daerah ini,” katanya.

Baca Juga :  Bawa 105 Butir Peluru, Anggota Polda NTT Diamankan

Penataan juga akan dilakukan di perhotelan, dimana mulai Februari 2013 ini, semua hotel di Kota Kupang harus menyuguhkan sesuatu yang menggambarkan ciri khas NTT, seperti makanan lokal dan tenun daerah. “Hotel harus siap menyambut tamu-tamu dengan aneka nuansa daerah,” katanya.

Selain, pemerintah juga akan menata pelabuhan Lai-Lai Besi Koepan (LLBK) sebagai tempat bersandarnya perahu para sailor manca negara yang mengikuti sail komodo, sehingga tidak terkesan semrawut.

Apalagi, Kota Kupang akan dipercayakan menggelar pameran hasil karya masing-masing kabupaten, seperti kuliner dan pentas seni budaya. “Kami selalu siap menyambut ivent nasional,” katanya. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]