Home / Sosbud / Sarah Pulanglah

Sarah Pulanglah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ilustrasi Anak Hilang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sius Falet, warga RT 17/RW 08 Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, akhirnya melaporkan kehilangan anaknya, Sarah, 17 tahun, ke Polresta Kupang Kota, karena sudah menghilang dari rumah selama sepekan ini.

“Anak saya sudah menghilang dari rumah sudah satu minggu ini,” kata Sius Falet, ketika melaporkan kehilangan anaknya di Polresta Kupang Kota, Jumat, 15 Februari 2013.

Dia mengaku takutnya anaknya, Saraha menjadi korban trafiking oleh perusahaan-perusahaan yang tidak resmi. Karena, Sarah menghilang dari rumah tanpa memberitahu kemana. “Dia (Sarah) tidak beritahu mau kemana? menghilang begitu saja,” katanya.

Sebelumnya, kata Sius, Sarah bekerja sebagai pembantu rumah tangga di salah satu mantan anggota polisi di Kelurahan Oebobo. Sebelum menghilang, Sarah meminta ijin kepada pemilik rumah tempatnya bekerja untuk pergi mengantarkan sabun mandi ke kakaknya berada di Oesapa.

Baca Juga :  Gempa 4,9 SR Guncang Kupang, Warga Berhamburan

“Saat itu Sarah minta ijin ke majikan untuk antarkan sabun mandi kepada kakaknya yang sedang kuliah di Unkris,” katanya.

Sejak saat itu, Sarah tidak pernah kembali ke majikannya dan menginformasikan keberadaannya. Sarah baru berada di Kupang selama delapan hari, sebelum bekerja di majikannya. Selama ini, Sarah tinggal di Kalabahi, Alor.

Keluarga dan orang tua telah berupaya mengecek ke keluarga di Alor maupun Kupang, namun tidak satupun yang mengetahui keberadaan Sarah dan tidak pernah mendengar tentang kepergian Sarah. “Tidak ada satu pun keluarga yang mengetahui keberadaannya,” kata Sius.

Informasi dari temannya, kata Sius, Sarah telah direkrut oleh salah satu perusahaan Tenaga Kerja Wanita (TKW) untuk bekerja di Malaysia sebagai pembantu rumah tangga. Atas informasi itu, maka orang tuanya melaporkan kasus ini ke polisi. “Sarah pulanglah,” pinta Sius. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]