Satker Bendungan Terima DIPA 2020 Rp1,4 Triliun 

0
1417
Agus Sosiawan
Agus Sosiawan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Satuan kerja (Satker) Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II) menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) sebesar Rp1,4 Triliun yang akan digunakan untuk menyelesaikan sejumlah proyek bendungan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“DIPA 2020 khusus Bendungan mencapai Rp1,4 triliun,” kata Kepala BWS NT II, Agus Sosiawan kepada wartawan, Rabu, 20 November 2019.

DIPA untuk kelanjutan pembangunan bendungan itu diserahkan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat kepada sejumlah satuan kerja (Satker) BWS NT II, Selasa, 19 November 2019.

Dana sebesar Rp1,4 triliun itu akan digunakan untuk kelanjutan pembangunan Bendungan Temef di Timor Tengah Selatan dan penyelesaian Bendungan Napunggete di Sikka yang dijadwalkan selesai pada 2020. “Napunggete dan Temef butuh biaya yang cukup besar,” katanya.

Dia mengatakan Bendungan Napunggete harus selesai tahun depan, sehingga pada 2021 masuk kegiatan air baku. “Sekarang ini lagi puncak-puncak pekerjaan di dua bendungan itu,” ujarnya.

Selain dua Bendungan itu, ada juga untuk Bendungan Manikin dan Mbay yang sementara dalam proses penetapan dan pembebasan lahan.

Selain Satker Bendungan, khusus BWS NT II menerima dana DIPA 2020 sebesar Rp88 miliar yang akan digunakan untuk perencanaan, gaji dan urusan kantor lainnya.

“Saya belum menerima laporan total untuk perincian dana DIPA yang diterima, karena diterima langsung oleh Satker,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?