Home / Polkam / Satu Lagi TKI asal NTT Meninggal 

Satu Lagi TKI asal NTT Meninggal 

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

TKI yang meninggal setelah dipulangkan dari Malaysia

NTTTERKINI.COM, Kupang – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang disinyalir ilegal, Nikolas Banunaek asal Desa Boking, Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) meninggal dunia setelah dipulangkan dari Malaysia.

Nikolas dipulangkan ke Indonesia dan tiba di Kupang pada 8 Maret 2018 dalam keadaan sakit dan tidak sadarkan diri.

Enny Banunaek, kakak kandung korban mengatakan korban dan adik kandungnya Sipri Banunaek sejak 2011 bekerja secara ilegal di perkebunan sawit Sibu, Tamoko, Malaysia, namun mendadak mendapat kabar korban sakit dan dipulangkan ke Kupang.

“Kami dengar kabar dari adik laki-laki, kalau Niko sakit dan mau di pulangkan,” kata Enny di Kupang, 19 Maret 2018.

Baca Juga :  Anak Laihau dan Sosok BKH

Tiba di Kupang, korban sempat di bawa ke RS Titus Uly, namun keterbatasan alat, dia dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) W Z Yohanes dengan diagnosa menderita penyakit Tuberkolosis (TBC).

Enny menjelaskan, korban bersama 3 orang berangkat dari Malaysia dan transit di Pontianak 2 Maret 2018 dan sambil menunggu jadwal pesawat tujuan Surabaya dan Kupang, maka korban sempat di rawat di RS Sutomo Pontianak sejak  5-7 Maret dan pada 8 Maret 2018 korban diberangkatkan dan tiba di kupang pukul 10.00 wita.

Korban diketahui bekerja sejak 2011 dan sempat 4 kali berganti majikan. Korban merupakan TKI yang dipekerjakan secara ilegal di Malaysia dan dicurigai menjadi bagian dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (human trafficking). (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Lima Balon Ini Berebut Ketua DPD I Golkar NTT

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]