Home / Hukrim / Satu Pasangan Bacagub Terancam Tak Lolos Verifikasi

Satu Pasangan Bacagub Terancam Tak Lolos Verifikasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.com, Kupang – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Koalisi Kebhinekaan terdiri dari 15 Parpol non seat, Benny Bosu-Melkianus Adoe (BBM) terancam tidak lolos ke tahapan pemilu kepala daerah (Pilkada) selanjutnya, karena tidak melengkapi berkas salah satu partai pengusung hingga batas akhir, Rabu,16 Januari 2013.

“Pasangan BBM tidak memasukan AD/ART salah satu partai pengusung yakni Partai Bulan Bintang hingga batas akhir sesuai keputusan KPU,” kata Ketua KPU NTT, Johanes Depa kepada wartawan di Kupang, Kamis 17 Januari 2013.

Menurut dia, KPU NTT sebatas menerima berkas yang diajukan para bakal calon dan memeriksa keberadaan dan jumlahnya, karena KPU masih akan melakukan penelitian yang akan berlangsung hingga tanggal 23 Januari 2013.

Baca Juga :  Terdakwa Narkoba Dituntut 11 Tahun Penjara

Karena itu, pihaknya belum bisa memutuskan, apakah pasangan bakal calon ini memenuhi syarat atau tidak. Keputusan itu baru diambil setelah dilakukan verifikasi berkas administrasi yang dimasukan. “Kami belum bisa putuskan. Kami hanya sampaikan fakta, karena masih akan dilakukan verifikasi,” katanya.

Anggota KPU NTT , Yoseph  Dasi Djawa mengatakan, pihaknya hanya memberikan berita acara kelengkapan berkas perbaikan yang diajukan lima pasangan bakal calon, yakni Esthon Foenay-Paul Edmund Tallo, Beny Kabur Harman –Welem Nope, Frans Lebu Raya–Benny Litelnony, Ibrahim Agustinus Medah–Emanuel Melkiades Lakalena dan Christian Rotok–Abraham Paul Liyanto. “Baru lima pasangan calon yang menerima berkas dari KPU,” katanya.

Sedangkan pasangan Beny Bosu-Mel Adoe, katanya, belum diberikan berita acara, walaupun tim sukses telah memasukan berkas ke KPU NTT.  “Setelah menyerahkan berkas, tim sukses BBM langsung meninggalkan KPU tanpa menunggu untuk menerima berita acara penyerahan berkas,” katanya. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]