Home / Polkam / Satu TPS di Alor Tunda Pemilukada

Satu TPS di Alor Tunda Pemilukada

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Yemris Fointuna

Yemris Fointuna

NTTTERKINI.COM, Kupang – Tempat Pemungutan Suara (TPS) Ama, Kecamatan Pantar Tengah, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) menunda pelaksanaan pemilu kepala daerah (Pemilukada), karena surat suara rusak.

“Pemilu di daerah itu terpaksa ditunda hingga besok, Jumat, karena semua surat suarnya rusak,” kata anggota Badan pengawas pemilu (Bawaslu) NTT Yemris Fointuna, Kamis, 23 Mei 2013.

Menurut dia, surat suara yang dikirim ke daerah itu hanya bisa dilakukan dengan perahu motor, setelah itu harus dilanjutkan dengan berjalan kaki, karena lokasinya sangat terpencil. “Saat pengiriman hujan, sehingga semua surat suara basah dan rusak,” katanya.

Dia mengatakan, hanya satu TPS yang mengalami penundaan pencoblosan dengan jumlah pemilih sekitar 300 jiwa. Dia mengaku telah melakukan koordinasi untuk segera memngirim ulang surat suara agar pemilihan dapat dilakukan, Jumat besok.

Baca Juga :  John Kaunang Calon Kuat Pimpin Demokrat NTT

Sementara itu, juru bicara KPU NTT, Djidon de Haan mengatakan, penundaan pencoblosan bisa dilakukan, jika adanya rekomendasi Bawaslu. Kalau surat suara rusak, maka pihaknya akan segera mengirim pergantian surat suara ke daerah itu. “Kami akan segera kirim surat suara sebagai pengganti surat suara yang rusak,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]