Home / Sosbud / SCTV Bantu Korban Banjir Benanain

SCTV Bantu Korban Banjir Benanain

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Banjir di NTT

NTTTERKINI.COM, Belu – Surya Citra Televisi (SCTV) Jakarta melalui perwakilannya di Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan bantuan pundi amal SCTV bagi para korban banjir Benanain, Belu yang melanda wilayah itu sejak 24 Desember 2012 lalu.

Bantuan yang diberikan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) yang dikemas dalam satu paket yang berisikan beras sebanyak 20 kilogram (kg), satu dos mie instan, sabun mandi, sabun cuci, ikan kaleng, minyak goreng. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya, 4 Februari 2013 kemarin,” kata Kepala Perwakilan SCTV NTT Didimus Payong Dore, Selasa, 5 Februari 2013.

Bantun itu, menurut dia, hanya diberikan kepada 150 kepala keluarga (kk) atau sekitar 500 jiwa penghuni di Kampung Loofoun, Dusun Loo Motabesin, Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Belu.

Baca Juga :  TNI-Polri Amankan Kunjungan Presiden Timor Leste

“Memang masih banyak warga yang perlu mendapat bantuan, tetapi untuk bantuan tahap pertama ini hanya untuk 150 kepala keluarga,” katanya.

Korban banjir Benanain yang mendapat bantuan ini adalah warga yang bermukim di bantaran Sungai Benanain yang terkena dampak langsung dari banjir. “Mereka harus meninggalkan rumah mereka, karena terendam banjir,” katanya.

Petrus Leki, salah satu warga korban banjir dari kampung Loofoun Desa Umatoos mengaku senang dengan adanya bantuan dari SCTV, karena mereka cukup menderita dengan datangnya banjir hampir setiap malam. “Banjir datang tiap malam sejak akhir Desember 2012 sampai dengan saat ini membuat kita tidak bisa lagi tinggal di rumah, karena air sudah hingga tempat tidur,” katanya.

Baca Juga :  JR Wacanakan Bayar Klaim Korban Kendaraan Timor Leste

Karena itu, dia dan belasan kepala keluarga lainnya memilih mengungsi di pantai yang menurutnya lebih aman dan nyaman karena banjir tak melewati tempat itu. “Kami bisa mencari ikan untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menyambut baik kepedulian STCV melalui pundi amalnya untuk membantu warga di wilayah NTT terkena bencana. “Saya ucapkan terima kasih kepada pundi amal SCTV yang mau peduli dengan masyarakat di daerah ini,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]