Home / Sosbud / Sejumlah Wilayah di Kota Kupang Belum Terlayani PDAM

Sejumlah Wilayah di Kota Kupang Belum Terlayani PDAM

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Anggota DPRD Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kardinan Kalelena mengatakan pelayanan air bersih oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di daerah belum merata. Pasalnya, masih terdapat sejumlah wilayah yang belum menikmati pelayanan PDAM.

“Pelayanan PDAM belum merata ke semua wilayah di daerah ini,” kata Kardinan Kalelena, Rabu, 13 Februari 2013. Terkait pelayanan PDAM kepada masyarakat. Wilayah yang belum terlayani air PDAM yakni wilayah Tuak Daun Merah (TDM), Liliba, Naikolan, Kayu Putih dan sebagian Fatululi.

Untuk meningkatkan pelayanan PDAM, menurut dia, pemerintah pusat telah menganggarkan bantuan untuk pemasangan sambungan 3000 rumah. Karena itu, dia mendesak agar PDAM segera mempercepat sambungan rumah itu. “Selain meningkatkan PAD, pelayanan ke masyarakat juga berjalan baik,” katanya.

Baca Juga :  PAD Kota Kupang Minus Rp 20 Miliar

Dia mempertanyakan laporan PDAM Kota Kupang bahwa telah berhasil melayani air bersih bagi warga di daerah ini. Padahal, keberhasilan itu hanya diatas kertas, karena baru sebatas rencana. “Jangan baru rencana sudah katakan berhasil. Buktikan di lapangan,” katanya.

Dia mengatakan, masih cukup banyak warga di daerah ini yang belum terlayani air bersih, sehingga pada musim hujan seperti saat ini, mereka tetap kesulitan mendapatkan air bersih. Pelanggan PDAM Kota Kupang terus mengalami peningkatan, setelah pelanggan PDAM Kabupaten Kupang memilih untuk beralih ke PDAM Kota Kupang. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]