Home / Ekbis / Sejumlah Wilayah di NTT Belum Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Sejumlah Wilayah di NTT Belum Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Eureka Meliala

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga saat ini masih belum menikmati layanan telekomunikasi. Wilayah itu diantaranya perbatasan di Kabupaten Belu, Malaka dan Amfoang menjadi beberapa wilayah di daratan Timor.

“Untuk NTT belum semua terlayani sinyal tekomunikasi, khususnya di daratan Timor yang sementara diupayakan pembangunan dan perbaikan jaringan agar semua terlayani,” kata Branch Manager Telkomsel NTT, Eureka Meliala.

Menurut dia, kondisi topografi setiap wilayah yang berbeda mempengaruhi proses pembangunan layanan jaringan di NTT. Berdasarkan data capaian jangkauan jaringan di NTT telah mencapai 98 persen dengan jumlah Base Tranceiver Station (BTS) sebanyak lebih dari 1300 yang ditempatkan di semua kabupaten untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Baca Juga :  Jelang Kenaikan, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

“Capaian jangkauan telkomsel di NTT hampir selesai, sudah 98 persen dengan jumlah BTS diatas 1300 yang ditempatkan di semua kabupaten di NTT,” tambah Eureka.

Khusus wilayah Tertinggal, Terluar dan Terdepan (3T) diupayakan pembangunan jaringan komunikasi secara maksimal agar dengan jaringan komunikasi yang baik mampu menarik minat berinvestasi yang bertujuan
meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]