Home / Polkam / Sekda NTT Nyatakan Siap Maju Calon DPD

Sekda NTT Nyatakan Siap Maju Calon DPD

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Frans Salem

Frans Salem

NTTTERKINI.COM, Kupang – Di penghujung masa bhaktinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiskus Salem menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada pemilu 2019.

“Setelah memasuki masa purna bhakti pada 1 Juli 2017 nanti, saya akan terus berusaha untuk melanjutkan pengabdian kepada masyarakat dan daerah NTT,” ungkap Frans Salem, Selasa, 6 Juni 2017.

Frans Salem menyatakan setelah pensiun akan mempersiapkan diri untuk bertarung dalam pemilihan Anggota DPD RI pada Pemilu 2019 mendatang. “Ya saya, memilih DPD untuk nanti melanjutkan pengabdian. Semoga direstui,” tambahnya.

Alasan dirinya memilih DPD, menurut Frans, untuk membuktikan bahwa DPD RI juga mempunyai peran yang sama dalam mendorong percepatan pembangunan di daerah.

Baca Juga :  Kejari Kupang Bidik Dugaan Korupsi di TVRI NTT

Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni menyampaikan terima kasih atas karya pengabdian yang diberikan Sekda Frans Salem bagi Pemerintah dan masyarakat NTT. “Kami harus beri apresiasi, karena sebagai Ketua Tim Anggaran, hasil kerja Pak Sekda bersama teman- teman telah mengantar kami meraih opini WTP 2 tahun berturut- turut,” kata Benny.

Semua karya pengabdian yang Pak Sekda, menurut Benny, sangat bermanfaat dan berdampak positif bagi pengelolaan keuangan di tahun- tahun yang akan datang.

Sekda NTT Frans Salem telah mengabdi kurang lebih 32 tahun sebagai ASN. Frans merupakan menjabat Sekda NTT terlama yang ada di Indonesia yakni 7 tahun lebih. Selama menjadi ASN lingkup Pemprov NTT, Frans juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Binsos, Kadis Sosial dan Kadispenda NTT. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]