Home / Pendidikan / Sekolah Lulus 100 Persen Dapat Motor

Sekolah Lulus 100 Persen Dapat Motor

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Klemens Meba

Klemens Meba

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan penghargaan bagi sekolah yang siswanya lulus 100 persen pada ujian nasional (UN) tahun 2013 berupa motor dan laptop.

“Kami akan berikan sepeda motor untuk sekolah dan laptop untuk guru,” kata Kepala Dinas PPO NTT, Klemens Meba kepada wartawan, Minggu, 26 Mei 2013.

Pemberian motor dan laptop itu, menurut dia, sebagai bentuk penghargaan bagi sekolah dan guru yang telah berjuang untuk meningkatkan mutu pendidikan, dan meraih hasil sempurna pada ujian nasional.

Namun, menurut dia, pemerintah tidak bisa memenuhi seluruh sekolah yang meraih 100 persen kelulusan UN. Karena itu, pihaknya membuat kriteria penerima penghargaan itu yakni sekolah yang lulus 100 persen, dengan nilai tertinggi.

Baca Juga :  Disweping, Warga NTT di Yogyakarta Cemas

Dia mencontohkan, terdapat siswa yang lulus di sekolah tersebut meraih nilai 10. “Tidak semua sekolah yang raih 100 persen kelulusan UN,” katanya.

Prosentase kelulusan UN tahun 2013 NTT mencapai 98,11 persen untuk tingkat SMA, dan 96,98 persen untuk tingkat SMK. Dengan jumlah siswa yang tidak lulus hanya sebanyak 1.280 dari total siswa SMA/SMK peserta UN sebanyak 57.907 siswa.

Di NTT, terdapat 11 kabupaten yang ujian nasional meraih hasil 100 persen untuk tingkat SMA/SMK. 11 Kabupaten itu, yakni Kabupaten Kupang, Flores Timur, Ngada, Lembata, Rote Ndao, Manggarai Barat, Nagekeo, Sumba Tengah, Sumba Barat, Manggarai Timur, dan Sabu Raijua. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]