Sekretariat Sail Komodo Sepi

Frans Salem

Frans Salem

NTTTERKINI.COM, Kupang- Sekretariat Sail Komodo di lantai satu kantor Gubernur NTT sepi pengunjung, sekitar satu pekan terakhir ini. Tidak ada staf yang ada di sekretariat tersebut, yang ada hanya ada kursi dan meja kosong.

Beberapa pengunjung yang datang ke sekretariat Sail Komodo untuk mendapatkan informasi seputar event berskala internasional itu, Jumat 12 April 2013, tidak berhasil menemui seseorang pun di sekretariat tersebut, sehingga mereka terpaksa pulang dengan mengerutu.

“Kami ingin mendapatkan penjelasan tentang Sail Komodo yang diluncurkan secara nasional di Jakarta 8 April 2013, namun tidak ada seorang pun yang ada di sekretariat itu,” kata David, anggota Asosiasi Agen Perjalanan dan Wisata (Asita) NTT.

Hal serupa juga dialami, Messakh Toy, guide utama Sail Komodo mengaku kecewa, karena tidak bisa menemui seseorang pun di ruangan yang hanya berisi kursi dan meja kosong tersebut. Messakh Toy merupakan guide yang memberikan pendidikan dan latihan terhadap 200 guide. “Ini mau jadi apa, kalau semuanya kerja seperti ini. Banyak orang yang ingin mendapatkan informasi terbaru terkait Sail, namun tidak ada orang,” katanya.

Sekretaris Panitia Nasional Daerah Sail Komodo 2013, Fransiskus Salem mengaku sekretariat Sail Komodo di lantai satu kantor Gubernur NTT telah dipindahkan ke salah satu ruangan di Flobamora Mall. “Memang sekretariat selama ini kosong, karena kami sudah rencana akan pindah ke Flobamora Mall,” katanya.

Kantor sekretariat Sail Komodo ini, menurut dia, tidak strategis, jika tetap bertahan di lantai satu kantor Gubernur, sehingga dipindahkan ke Flobamor Mall. “Ini kegiatan besar, sehinngga harus berada di lokasi yang lebih strategis sehingga lebih banyak orang yang datang untuk mendapatkan informasi detail soal Sail Komodo,” katanya. (Avi)

Komentar ANDA?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>