Seluruh SMP di Kota Kupang Gelar UN Berbasis Komputer

0
483

Dumul Djami

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 56 Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri maupun swasta di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
“56 SMP Negeri maupun swasta siap melaksanakan UNBK, tidak ada lagi
SMP yang mengunakan ujian berbasis pensil kertas,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami, Rabu, 19 Februari 2020.
Pada 2018, menurut dia, hanya 16 SMP yang melaksanakan UN berbasis komputer, aedangkan di 2019 menjadi 29 SMP yang terdiri dari 20 SMP Negeri dan 9 sekolah swasta diantaranya SMP St Theresia, Giovani, NCIPS, Citra Bangsa.
Pada 2020 secara keseluruhan di 56 SMP Negeri maupun swasta telah siap melaksanakan UN berbasis komputer dengan empat mata pelajaran yang menjadi bahan uji yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
“Secara teknis semua kesiapan dan hasil evaluasi sudah seratus persen siap untuk melaksanakan UNBK yang akan di laksanakan pada bulan Maret 2020,” tambah Dumul.
Tahun ini, UN ditargetkan tetap mempertahankan capaian angka presentase kelulusan dan meraih peringkat pertama tingkat provinsi NTT sebagai bentuk peningkatan mutu pendidikan yang terpadu dan berkelanjutan. (Lid)

Komentar ANDA?