Home / Hukrim / Sempat Diamankan, Tiga ABK Cemari Hostia Dibebaskan

Sempat Diamankan, Tiga ABK Cemari Hostia Dibebaskan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Tiga anak buah kapal (ABK) yang melakukan pencemaran hostia di gereja Katedral Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu, 18 Desember 2016 kemarin, akhirnya dilepas. Setelah pastor paroki gereja tersebut memaafkan ketiga pelaku pencemaran hostia itu.

“Setelah diperiksa, mereka kemudian dilepas, setelah dimaafkan pastor paroki gereja setempat,” kata Kepala Bidang Humas Polda NTT, Ajun Komisaris Besar Jules Abraham Abast, Senin, 19 Desember 2016.

Ketiga orang tersebut yakni Risdiyanto Mahambeng, 33 tahun, Adronoldi Diamana, 36 tahun dan Yani Riski Tamamilang, 26 tahun. Ketiganya berasal dari Sulawesi, setelah kapal mereka berlabuh, mereka langsung berinisiatif ke gereja Katedral Kupang.

Dalam peribadatan, para pelaku ini kemudian maju mengambil komuni (Roti). Karena dicurigai umat, para pelaku langsung ditarik keluar dari gereja. Salah satu dari keempat pelaku langsung melarikan diri, sehingga tiga pelaku yang kemudian dibawa ke dalam ruang Pastoran.

Baca Juga :  Bupati Rote Ndao Tersangka Korupsi

Jules mengatakan ketiganya sempat diamankan aparat kepolisian, setelah adanya laporan dari pihak gereja terkait pencemaran hostia tersebut. Setelah diinterogasi, ternyata ketiganya beragama Kristen Protestan, mereka hanya salah masuk gereja. “Tidak ada unsur kesengajaan, karena mereka salah masuk gereja saja,” katanya.

Dia juga membantah ada penyusupan saat misa advent menjelang Natal di Katedral, sehingga terjadi pencemaran hostia itu. “Tidak ada penyusupan,” tegasnya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]