Home / Opini / Sempat Ditutup, Besok Pelayaran Kapal Fery Dibuka

Sempat Ditutup, Besok Pelayaran Kapal Fery Dibuka

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – General Manager (GM) ADSP cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) berencana membuka kembali pelayaran kapal motor penyebrangan (KMP) Fery tujuan Rote Ndao dan lintasan lainnya.

“Besok, pelayanan Ferry lintas Kupang- Rote rencana kapal Kami berangkatkan jam 06.00 wita,” kata Burhan Zahim, Selasa, 13 Juni 2017.

Namun, menurut dia, jadwal ini masih bisa berubah, karena kondisi cuaca atau kondisi teknis. “Kkami juga menunggu info dari BMKG dan koordinasi kami dengan KSOP Kupang,” ujarnya.

Jadwal kapal yang akan berlayar yakni KMP Lakaan tujuan Kupang- Rote, KMP Ranaka tujuan Kupang- Rote,
KMP Inerie tujuan Kalabahi- Kuang, KMP Ile Ape rute Lewoleba- Solor- Larantuka PP- pelabuhan Deri.

Baca Juga :  Membangun Image

Sehari sebelumnya, Nahkoda kapal Fery menggelar aksi protes kepada GM ASDP, karena dipaksa berlayar saat cuaca buruk. Aksi ini di picu ancaman pemecatan oleh GM ASDP terhadap seorang Nahkoda kapal yang menolak berlayar, karena angin kencang yang masih melanda NTT sepekan terakhir ini.

Namun masalah itu telah diselesaikan antara nahkoda kapal dan GM PT ASDP cabang Kupang dengan menyepakati untuk mengutamakan keselamatan kerja, baik crew kapal maupun pengguna jasa kapal motor penyeberangan.

Akibat cuaca buruk yang melanda wilayah NTT, maka sebanyak enam kapal motor penyeberangan antar pulau sementara ditambatkan di pelabuhan Ferri. Kapal baru akan berlayar, setelah cuaca membaik. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  Flobamora Surga Tersembunyi: Memoles Diri Sambut Wisatawan

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]