Home / Hukrim / Sengketa Pilgub NTT, MK Periksa 22 Saksi

Sengketa Pilgub NTT, MK Periksa 22 Saksi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Sidang sengketa Pilgub NTT di MK

Sidang sengketa Pilgub NTT di MK

NTTTERKINI.COM, Kupang – Mahkamah Konstitusi (MK) telah memeriksa sebanyak 22 saksi yang diajukan pemohon terkait sengketa pemilu gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga Kamis, 20 Juni 2013.

“Sudah 22 saksi yang diperiksa MK terkait sengketa pilgub NTT,” kata penasehat hukum pasangan calon Gubernur NTT, Esthon Foenay- Paul Tallo, Filiphus Ferandes yang dihubungi wartawan dari Kupang, Kamis, 20 Juni 2013.

Menurut dia, 22 saksi yang diperiksa di MK itu memberikan keterangan terkait tindak pidana Pilgub NTT yang terjadi di 7 Kabupaten yakni Lembata, Flores Timur, Sikka, Ngada, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, dan Sumba Barat Daya.

Baca Juga :  Motor Buruh Bangunan Raib di Flobamora Mall

Dengan mendengar kesaksian dari 22 saksi di MK, pihaknya yakin akan memenangi sengketa pilgub NTT. “Kami yakin akan menang di MK,” katanya. Hari ini, tambahnya, pihaknya akan mengajukan lagi 10 saksi. “Saksi ini juga akan diperiksa MK terkait tindak pidana Pilgub NTT,” katanya.

Pada sidang sebelumnya yang di gelar di MK, Rabu, 19 Juni 2013. Saksi yang dihadirkan pemohon mengungkapkan adanya pemilih di bawah umur demi membuktikan dalil yang disampaikan kuasa hukum pemohon pada sidang pendahuluan sebelumnya.

Johanis Mandeta yang hadir dalam sidang kali ini untuk memberikan keterangan selaku saksi Pemohon mengungkapkan bahwa di TPS 7 Bombow, Desa Kori ia melihat banyak anak di bawah umur yang masuk ke TPS dan mencoblos surat suara. “Johanis mengaku memotret anak-anak di bawah umur yang mencoblos di TPS tersebut, karena dirinya seorang wartawan,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]