Home / Sosbud / Seorang Warga Alor Tewas Tertimpa Pohon

Seorang Warga Alor Tewas Tertimpa Pohon

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Seorang warga asal Kalabahi, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang belum diketahui identitasnya dilaporkan tewas tertimpa pohon, akibat angin kencang yang melanda daerah itu.

“Satu warga tewas tertimpa pohon yang tumbang yang mengenai rumah mereka,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT Tini Thadeus,Senin, 20 Januari 2014.

Namun, dia mengaku belum mengetahui nama korban tewas akibat angin kencang itu. “Kami masih menunggu laporan dari BPBD setempat,” katanya.

Selain di Alor, pihaknya juga telah menerima berbagai laporan dari beberapa kaabupaten yang dilanda bencana, seperti di Sumba Timur. Diman, atap sebuah gereja rubuh, dihantam angin kencang. “Ada belasan rumah rusak uga akibat angin kencang yang menerjang daerah itu,” katanya.

Baca Juga :  Evaluasi Forum Parlamen: Masih Rendahnya Pengawasan

Di Timor Tengah Utara (TTU), lanjutnya, dilaporan banjir yang merendam ratusan hektare (ha) lahan pertanian warga, padi gogo yang terancam gagal panen. “Banjir juga merendam rumah warga di daerah itu,” katanya.

Pihaknya masih menunggu permintaan bantuan dari kabupaten yang terkakit bencana yang melanda. Sejauh penanganan darurat masih ditangani pemerintah kabupaten. “Belum ada permintaan bantuan,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]