Home / Wonderful Indonesia / Seratus Desa Wisata, Setiap Desa Rp 50 Juta

Seratus Desa Wisata, Setiap Desa Rp 50 Juta

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Logo Sail Komodo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menetapkan 100 desa wisata yang menjadi destinasi Sail Komodo tahun 2013. Setiap desa itu dialokasikan dana sebesar Rp 50 juta.

“Ada 100 desa wisata dan setiap desa diberikan dana Rp 50 juta,” kata Sekretaris daerah (Sekda) NTT Frans Salem, Senin, 11 Februari 2013.

Dana hibah itu, menurut dia, diberikan kepada masyarakat di desa-desa wisata untuk penataan lingkungan dan dana pemberdayaan yang dapat dimanfaatkan untuk penyediaan cindera mata atau aneka kuliner khas di daerahnya saat menyambut peserta sail.

Menurut dia, dana itu merupakan bagian dari Rp 82 miliar yang telah dialokasikan untuk penataan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat sebagai persiapan menjelang pelaksanaan Sail Komodo 2013. “Alokasi dana tersebut berasal dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, belum termasuk dana penyelenggaraan puncak acara di Labuan Bajo,” katanya.

Baca Juga :  Cagub-Cawagub NTT Tandatangani Komitmen Anti Korupsi

Pemerintah, katanya, sejak tahun 2012 lalu telah melakukan beberapa kegiatan di Kota Labuan Bajo, antara lain penataan lingkungan perkantotan, membangun sarana dan prasarana air bersih serta penataan dan perpanjangan landasan pacu Bandara Komodo agar bisa didarati pesawat jenis Boeing 737 seri 800.
“Beberapa kegiatan sudah dilaksanakan sejak tahun 2012 lalu untuk suksesnya sail komodo,” katanya. (Avi)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]