Home / Hukrim / Setya Novanto Berpeluang Jadi Tersangka e-KTP

Setya Novanto Berpeluang Jadi Tersangka e-KTP

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Setya Novanto

Setya Novanto

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua KPK Abraham Samad mengatakan status anggota DPR Setya Novanto dalam kasus pengadaan e-KTP oleh Kementerian Dalam Negeri bisa berubah dari saksi menjadi tersangka. Status tersangka diberlakukan jika ditemukan bukti-bukti yang kuat.

“Khusus Setya Novanto, statusnya masih saksi termasuk ada beberapa kasus yang ditenggarai adanya keterlibatan Novanto,” katanya kepada wartawan di Kupang, Senin, 5 Mei 2014.

Menurut dia, penyidik KPK terus mendalami kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP di Kementerian Dalam Negeri tersebut, seperti melakukan penggeledahan di Kantor PT Len Industri di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat.

PT Len Industri (Persero) merupakan salah satu dari lima perusahaan BUMN dan swasta yang menjadi konsorsium pemenang tender proyek pengadaan e-KTP. Perusahaan lainnya yakni Perum Percetakan Negara RI, PT Sucofindo (Persero), PT Quadra Solu­tion, dan PT Sandipala Arthaputra.

Baca Juga :  Tabrakan Maut, Anggota Brimobda NTT Tewas

KPK telah menetapkan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan pada Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, Sugiharto sebagai tersangka. Dalam proyek senilai Rp 6 triliun itu, Sugiharto menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]