Home / Hukrim / Setya Novanto Berpeluang Jadi Tersangka e-KTP

Setya Novanto Berpeluang Jadi Tersangka e-KTP

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Setya Novanto

Setya Novanto

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua KPK Abraham Samad mengatakan status anggota DPR Setya Novanto dalam kasus pengadaan e-KTP oleh Kementerian Dalam Negeri bisa berubah dari saksi menjadi tersangka. Status tersangka diberlakukan jika ditemukan bukti-bukti yang kuat.

“Khusus Setya Novanto, statusnya masih saksi termasuk ada beberapa kasus yang ditenggarai adanya keterlibatan Novanto,” katanya kepada wartawan di Kupang, Senin, 5 Mei 2014.

Menurut dia, penyidik KPK terus mendalami kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP di Kementerian Dalam Negeri tersebut, seperti melakukan penggeledahan di Kantor PT Len Industri di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat.

PT Len Industri (Persero) merupakan salah satu dari lima perusahaan BUMN dan swasta yang menjadi konsorsium pemenang tender proyek pengadaan e-KTP. Perusahaan lainnya yakni Perum Percetakan Negara RI, PT Sucofindo (Persero), PT Quadra Solu­tion, dan PT Sandipala Arthaputra.

Baca Juga :  Cabuli Anak 2 Tahun, Warga Amarasi Ditangkap Polisi

KPK telah menetapkan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan pada Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, Sugiharto sebagai tersangka. Dalam proyek senilai Rp 6 triliun itu, Sugiharto menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]