Home / Pendidikan / Si Pemanjat Tiang Bendera Kembali Dapat Beasiswa

Si Pemanjat Tiang Bendera Kembali Dapat Beasiswa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Joni saat bersama penjabat Gubernur NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Yohanes Gama Marshal alias Joni si pemanjat tiang bendera saat upacara 17 Agustus 2018 di Mota’ain kembali mendapat hadiah dari pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sesaat setelah tiba di Kupang.
 
Joni tiba di Kupang, Rabu, 22 Agustus 2018 siang, setelah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri di Jakarta, atas aksi heroiknya memanjat tiang bendera agar merah putih tetap berkibar, saat upacara HUT RI ke- 73.
 
Saat tiba di bandara El Tari Kupang, Joni dijemput oleh penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon beserta sejumlah forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).
 
Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon mrngatakan akan memberikan beasiswa bagi Joni mulai saat ini hingga menyelesaikan studi sarjana. 
 
“Saya sudah saya sudah tegaskan untuk memberikan beasiswa untuk Joni mulai sekarang sampai dia menyelesaikan strata satu, sampai dia sarjana. Saya sudah siapkan dana bantuan untuk digunakan untuk keluarga lah, nanti kami serahkan di rumah jabatan,” tegas Simbolon. 
 
Setelah aksi heroiknya di perbatasan itu, Joni pun di undang Presiden Jokowi ke istana bersama keluarganya. Joni mendapat berbagai hadiah dari berbagai pihak. 
 
“Setelah bertemu pak presiden rasanya senang sekali. Saya minta rumah sama sepeda kepada pak presiden. Saya tidak sempat minta sekolah gratis,” kata Joni.
 
Joni yang bercita-cita menjadi Tentara ini bersama keluarga akan kembali ke kampung halamannya pada Kamis, 23 Agustus 2018. (*/Ado)

Share Button
Baca Juga :  418 Guru Kontrak Belum Diakomodir Pemerintah NTT

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]