Home / Hukrim / Sindikat Curanmor Antarnegara “Bergentayangan” di Kupang

Sindikat Curanmor Antarnegara “Bergentayangan” di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi Curanmor

Ilustrasi Curanmor

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sindikat pencurian kendaraan bermotor yang akan di jual ke Timor Leste masih berkeliaran di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Aparat kepolisian baru berhasil menangkap satu orang anggota sindikat, Selasa, 4 Juni 2013.

Wilhelmus, anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor itu diitangkap aparat kepolisian sektor Kelapa Lima di jalan Timor Raya, saat melintas jalan itu menuju wilayah perbatasan Atambua.

“Dari tangan anggota sindikat itu, berhasil diamankan dua kendaraan roda dua yang akan diseludupkan ke Timor Leste,” kata Kepala kepolisian Kektor Kelapa Lima Polres Kupang Kota, Ajun Komisaris I Gusti Made Karsa kepada wartawan, Selasa, 4 Juni 2013.

Jaringan sindikat ini, katanya, merupakan target operasi jajaran Kepolisian Resort Kupang Kota, karena sangat meresahkan warga Kota Kupang. “Pengejaran terhadap anggota sindikat ini sudah berlangsung lama dan baru tertangkap tangan salah seorang anggotanya,” katanya.

Baca Juga :  Komodo Jadi Daya Tarik di MATTA Fair Malaysia

Modus yang dilakukan sindikat curanmor ini, katanya, penjualan kendaraan bermotor dilakukan dengan sebuah jaringan hingga ke wilayah perbatasan Timor Leste di Kabupaten Belu. Salah satu lokasi sasaran sindikat curanmor ini, yakni Taman Nostalgia.

Ketua sindikat curanmor yang diketahui bernama Nyongki, katanya, yang mengatur segala bentuk dan jenis kendaraan bermotor yang akan diseberangkan ke Negara Timor Leste. Setiap hasil curian berupa unit motor, akan diberikan imbalan Rp5 juta hingga Rp8 juta.

Aparat kepolisian, lanjutnya, masih mengejar empat anggota sindikat yang diduga masih berkeliaran di Kota Kupang, termasuk ketua jaringan sindikat di Kabupaten Belu, wilayah perbatasan negara Timor Leste. “Masih ada empat orang yang dikejar,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]