Home / Pendidikan / Siswa Miskin di TTU Terima Dana Bantuan

Siswa Miskin di TTU Terima Dana Bantuan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Tanpa Alas Kaki ke Sekolah

Siswa ke Sekolah

NTTTERKINI.COM, Kefa  – Sedikitnya 9.600 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima dana bantuan bagi siswa miskin (BSM) dari pemerintah pusat.

“Dana yang dikucurkan sekitar Rp 4,3 miliar lebih,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten TTU, Edmundus Fallo yang dihubungi wartawan, Senin, 3 Juni 2013.

Menurut dia, siswa penerima bantuan SD mencapai 8000 orang dengan total dana Rp 2,7 miliar, dan SMP sebanyak 1.600 orang dengan dana Rp 1,6 miliar yang tersebar di 251 sekolah. “Dananya akan disalurkan langsung dari PT Pos Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  Kuatir USBN SD Kisruh, PPO NTT Distribusi Naskah

Siswa penerima dana tersebut, katanya, adalah siswa yang keluarganya termasuk dalam kategori keluarga miskin. Namun, belum semua siswa miskin terlayani, karena disesuaikan dengan kuota dari pemerintah pusat. “Kami usulkan lebih banyak, tapi kuotanya hanya sebanyak itu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos dan Giro Kefamenanu, Husni Yunus mengatakan dana bantuan itu akan dicairkan langsung ke rekening para siswa penerima bantuan itu. Karena itu, para siswa diminta untuk membuka rekening bank.

Besaran dana yang akan diberikan ke siswa sangat berfariasi, siswa kelas II sampai kelas V sebesar Rp 360 ribu per siswa. Sedangkan untuk siswa kelas VI sebesar Rp 180 ribu per siswa.

Baca Juga :  FKM Flobamora Kawal Kasus LP Cebongan

“Penyaluran dilakukan sesuai data yang ada di sistim, tidak seperti dulu secara manual, karena sekarang gunakan sistem on line,” katanya. (Opa)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]