Home / Pendidikan / Siswa SMA di Sumba Timur Terbanyak Tidak Lulus UN

Siswa SMA di Sumba Timur Terbanyak Tidak Lulus UN

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

sondelulusNTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 124 siswa sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan tidak lulus ujian nasional (UN), dan merupakan terbanyak di provinsi itu.

“Jumlah siswa SMA/MA yang tidak lulus UN terbanyak di Sumba Timur,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Piter Manuk, Senin, 19 Mei 2014.

Berdasarkan data kelulusan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat menyebutkan jumlah siswa Kota Kupang yang tidak lulus UN hanya sebanyak 4 orang, Kabupaten Kupang 6 orang, Timor Tengah Selatan 46 orang, Timor Tengah Utara 17 orang, Belu 56 orang, Alor 19 orang.

Flores Timur 4 orang, Sikka 6 orang, Ende 17 orang, Manggarai 3 orang, Sumba Barat 73 orang, Lembata 2 orang, Rote Ndao 4 orang, Manggarai Barat 1 orang, Nagekeo 3 orang, Sumba Barat Daya 11 orang, Manggarai Timur 27 orang dan Sabu Raijua 26 orang. “Hanya dua kabupaten yang 100 persen yakni Ngada dan Sumba Tengah,” katanya.

Baca Juga :  Polemik K2, Kepsek Diarahkan Mantan Wawali Kupang

Sedangkan untuk tingkat SMK, lanjutnya, sebanyak 9 kabupaten yang meraih hasil 100 persen yakni Kabupaten Kupang, Flores Timur, Lembata, Rote Ndao, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Sumba Tengah, Timor Tengah Utara dan Sumba Barat Daya. “Sebanyak 133 siswa SMK yang tidak lulus UN di 12 kabupaten/kota,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]