Home / Pendidikan / SMP St Yoseph Juara Cerdas Cermat Bahasa Inggris

SMP St Yoseph Juara Cerdas Cermat Bahasa Inggris

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Romo Amanche Ninu bersama tim cerdas cermat Speksanyo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Prestasi membanggakan diraih anak-anak SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten dalam Lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris antar SMP Katolik se Keuskupan Agung Kupang. Lomba yang diselenggarakan Majelis Pendidikan Katolik Keuskupan Agung Kupang ini diikuti oleh 17 tim dari sembilan sekolah Katolik.

Bertempat di aula Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui, Kamis 24 Oktober 2019, lomba berlangsung  sengit dan menarik. Masing-masing sekolah mengirim tim terbaik dalam lomba tahunan ini. Tim SPEKSANYO (SMP Katolik Santo Yoseph) Naikoten yang menurunkan siswa-siswi  Filipe Louis Yoel Latuperisa, Chresensia Virginia Muda Makin, dan Theresia Anastasya Diaz akhirnya unggul dalam perolehan poin.

Di Final, empat tim tangguh saling beradu cepat dalam menjawab soal-soal. Empat tim yang melenggang ke final berasal dari SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten (SPEKSANYO), SMP Katolik Agustinus Adisucipto Penfui (SPADI), SMP Katolik Santa Theresia Kupang (SPEKSANTHER) dan SMP Katolik Sint Vianney Soe TTS (SPEKSIVIA).

Baca Juga :  Shannon Berbagi Pengalaman Investigasi bagi Jurnalis di Kupang

Final berlangsung sengit dan menarik karena keempat tim sekolah katolik ini seimbang dalam berbagi poin dan menjawab semua pertanyaan dari dewan juri.

Tim SPEKSANYO akhirnya keluar sebagai Juara satu dengan poin 1.350. Tempat kedua diraih tim SPADI dengan poin 1.100. Juara ketiga dan keempat ditempati SPEKSANTHER dan SPEKSIVIA dengan poin 800 dan 600.

Romo Kornelis Usboko, Pr, Ketua Majelis Pendidikan Katolik Keuskupan Agung Kupang (MPK KAK) sekaligus penanggungjawab lomba mengapresiasi perjuangan dan prestasi anak-anak sekolah katolik ini. “Semua anak hebat, semua sekolah luar biasa, teruslah belajar dan berlatih berbahasa Inggris,” kata Imam Pembina Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui ini.

Filipe Louis Yoel Latuperisa, salah satu siswa yang menjadi juru bicara tim SPEKSANYO mengungkapkan kegembiraannya dalam mengikuti lomba Bahasa Inggris. “Saya gembira ikut lomba untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris dan saya bahagia bisa juara,” ungkap siswa kelas 9A SPEKSANYO ini.

Baca Juga :  Tergabung di Bukfos, Empat Siswa Speksanyo Tanding di Palembang

Guru Pembimbing SPEKSANYO, Poppy Silvester mengatakan selain bimbingan intensif untuk timnya, anak-anak binaannya juga tekun belajar otodidak. “Selain itu memang karena semangat dan motivasi dari anak-anak, juga kepala sekolah kami, Romo Amanche Franck Oe Ninu,” tambah Poppy.

Selain keempat sekolah tadi, sekolah-sekolah yang terlibat dalam kegiatan tahunan ini yakni SMP Katolik Santa Maria Assumpta Walikota, SMP Katolik Giovanni Kupang, SMP Katolik Sancta Familia Sikumana, SMP Katolik Rosa Mistyca Liliba, SMP Katolik Muder Theresa Oebufu, dan SMP Katolik Santo Aloysius Niki-niki TTS.

Selain meraih Juara Satu Cerdas Cermat Bahasa Inggris, tim SPEKSANYO  lainnya juga meraih Juara Satu Lomba Kuis Kitab Suci MPK KAK 2019. Lomba-lomba ini adalah kesempatan agar sekolah-sekolah katolik bisa saling bersaudara, berbagi, dan berkompetisi secara positif dan kreatif. Profisiat untuk SPEKSANYO. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]