Home / Hukrim / Sopir Angkot Mabuk Tewaskan Dua Pelajar

Sopir Angkot Mabuk Tewaskan Dua Pelajar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang– Angkutan kota (Angkot) Minervon yang mengangkut puluhan penumpang menyeruduk sebuah pohon di Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akibatnya dua orang tewas dan empat mengalami luka berat.

Kecelakaan maut itu terjadi, setelah belasan pelajar itu pulang dari pantai Tablolong untuk berwisata, Senin, 29 Juli 2013. Namun dalam perjalanan pulang, diduga sopir yang dalam pengaruh alkohol menabrak pohon.

Dua korban tewas yakni Alvinus Nabu, 17 tahun, dan Ferdinandus Yustus Wolo, 17 tahun. Kedua pelajar kelas tiga SMA ini tewas ditempat kejadian. Saat kecelakaan kedua korban diduga bergelantungan di angkot Minervon itu, sehingga tidak bisa menghindar saat terjadi kecelakaan.

Baca Juga :  Bayi Ditemukan dalam Tong Sampah Gegerkan Warga Atambua

Empat penumpang lainnya hingga kini masih menjalani perawatan di RSUD Johanis Kupang, karena menderita patah tulang dan luka berat. Goris, salah satu penumpang mengaku dirinya duduk di kursi bagian depan bersama sopir angkot. Namun, saat kejadian dirinya sedang tertidur, karena mabuk minuman keras (Miras). “Saya baru sadar, setelah mengetahui angkot menabarak pohon,” katanya.

Akibatnya, Goris mengalami patah di tangan bagian kiri dan luka-luka, karena benturan keras, dan pecahan kaca. Berdasarkan informasi yang diperoleh angkota tersebut mengangkut sedikitnya 12 penumpang yang keseluruhan pelajar yang bertamasya di pantai Tablolong.

Angkota yang ditumpangi melaju dengan kecepatan tinggi dan ingin menghindari dua sepeda motor dari arah berlawanan, sekitar kilometer (km) 30, akibatnya angkot itu keluar jalur dan menabrak pohon.

Baca Juga :  Esthon Unggul di TPS Frans

Brigadir Kepala Frengki, anggota unit Lantas Polres Kupang mengatakan, kecelakaan tunggal ini terjadi akibat ulah sopir angkot yang mengendarai mobil dalam keadaan mabuk, dan mengemudi ugal-ugalan. Dari hasil olah TKP polisi menemukan mobil kecelakaan dalam kecepatan tinggi. “Kami sudah menahan sopinya, namun belum diperiksa, karena masih dibawah pengaruh alkohol,” katanya. (Teco)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]