Sosialisasi Jasa Raharja, Warga Sabu Rela Jalan Kaki 4 KM

0
215

Sosialisasi Jasa Raharja

NTTTERKINI.COM, Kupang – Desa Raedewa, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT) rela berjalan kaki sejauh 4 kilometer (KM) untuk mengikuti sosialisasi Tim Kehumasan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT seputar peran dan fungsi Jasa Raharja.

Masyarakat Desa Raedewa sangat antusias untuk mengikuti sosialisasi yang digelar di  Kantor Desa.m, Jumat, 21 Februari 2020.

“Kami menyadari bahwa belum semua masyarakat tahu sepenuhnya tentang Jasa Raharja. Apalagi masyarakat yang tinggal di daerah kepulauan seperti di Sabu Raijua,” kata penanggung jawab pelayanan & kehumasan, Laurensius A. Suyanto.

Menurut dia, pemanfaatan akses informasi yang minim ditambah distribusi teknologi informasi dan komunikasi yang belum memadai menyebabkan warga di daerah kepulauan seperti di Sabu Raijua belum  maksimal mengakses semua Informasi Publik. 

Kepala Desa Raedewa, Herman Rike menyampaikan kerinduan warganya untuk bertemu dengan petugas Jasa Raharja dan mendengar langsung dari Sumber yang terpercaya. Karena seminggu yang lalu salah satu warga Desa Raedewa mengalami musibah kecelakaan Lalu Lintas. Karena luka yang cukup serius korban mendapat pertolongan intensif di Rumah Sakit.

“Setelah mendengar penjelasan yang disampaikan Jasa Raharja maupun Pihak Kepolisian, saya dan Warga Desa paham bahwa syarat utama penjaminan adalah adanya laporan polisi,” kataHerman. 

Ia  menambahkan prosedur pengurusan santunan Jasa Raharja ternyata tidaķlah sulit.

Bersama dengan KBO Lantas Polres Sabu Raijua, Ipda Robby Bu’u, Laurensius menyampaikan tentang kewajiban masyarakat untuk melakukan pembayaran SWDKLLJ, sehingga ada keseimbangan antara pemenuhan hak dan kewajiban.

“Bapa-mama basodara jangan lupa untuk bayar SWDKLLJ di Kantor Samsat sebelum jatuh tempo, karena dari dana itulah negara memberikan perlindungan asuransi krcelakaan bagi semua korban,” tutupnya. (*/Ado)

Komentar ANDA?