SSB Bali United Kristal Resmi Dibuka

0
1039
Persemian Bali United Kristal Kupang
Persemian Bali United Kristal Kupang
Persemian Bali United Kristal Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bali United Kristal yang terletak di Jalan W.J Lalamentik Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 25 Maret 2017 resmi di buka. Acara peresmian ini dilakukan langsung oleh Pemilik Bali United Yabes Tanuri.

Acara persmian SSB Bali United Kristal dilangsungkan di lapangan Bali United dihadiri pemilik Bali United Yabes Tanuri, bersama empat pemain Bali United, yakni Anh Byung Keon, Alfons Kelvan, Fadly Zousa dan Yabes Roni Malaifani.  Hadir pula Ketua Sport Intelejen PSSI Pusat, Fary Francis.

Yabes Tanuri dalam sambutannya mengatakan pembukaan SSB Bali United Kristal ini merupakan kerjasama antara Kristal Swisbelin dan Bali United dalam rangka menciptakan bibit- bibit baru usia dini yang akan didorong ke level nasional dan internasional.

“Saya sangat senang dengan antusias warga Kota Kupang terhadap sepak bola. Kami berharap ada bibit- bibit baru yang diciptakan dari NTT,” kata Yabes Tanuri.
Ketua sport intelijen PSSI Pusat,  Fary Francis mengatakan pemain terkenal di dunia, seperti Messi dan Ronaldo berasal dari sekolah usia dini, maka dengan hadirnya SSB ini akan memunculkan pesepak bola handal dari NTT. “Kami bermimpi 5-10 tahun lagi ada Yabes- Yabes baru dari NTT,” katanya.

CEO Bali United Kristal, David Fulbertus mengatakan akademi sepak bola ini dibentuk untuk menciptakan pesepakbola baru di usia muda yang bisa didorong ke tingkat nasional. “Semoga apa yang dihadilkan, tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man mengatakan dengan hadirnya SSB Bali United Kristal ini semoga bisa membuka mata pemerintah dan siapapun untuk kembangkan sepak bola di Kota Kupang. “Semoga lima tahun kedepan, kami komit untuk masa depan sepak bola,” ujarnya.

Pada acara persemian itu, pemain bali united juga memberikan coaching klinik bagi siswa SSB yang hadir di lapangan saat persemian tersebut. (Ado)

Komentar ANDA?