Home / Olahraga / SSB Bintang Timur Gelar Coaching Clinik Bagi Pelatih

SSB Bintang Timur Gelar Coaching Clinik Bagi Pelatih

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Pelatih

Coach Emily Kruger, Tejas Ramakrisna dan Coach Frans Paraibabo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dalam rangka penerapan program berkelanjutan untuk pengembangan sumber daya manusia di wilayah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sekolah Sepakbola (SSB) Bintang Timur menggunakan sepakbola sebagai instrumen pendidikan alternatif dengan titik fokus pembinaan karakter anak, remaja dan kaum muda dengan menggelar Coaching Clinik bagi pelatih.

CEO SSB Bintang Timur, Fary Francis mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Sekolah Sepakbola Bintang Timur dengan beberapa lembaga partner yakni One World Play, Uni Papua – ID Gen International Foundation yang akan mengadakan rangkaian kegiatan Coaching Clinic Coaches Across Continents, Sepakbola Untuk Pendidikan Karakter dan Perubahan Sosial.

Baca Juga :  Pelari Nasional Dominasi 10 K Sail Komodo

Dua pelatih CAC yang akan hadir di Atambua kali ini yakni Coach Emily Lynn Kruger (USA) dan Coach Tejas Ramakrishna (India) bersama satu pelatih lokal Coach Frans Paraibabo asal Papua– Indonesia. “Utuk pertama kalinya CAC mengadakan visiting coaching clinic di kota perbatasan, Atambua,” kata Fary.

Target pelatihan adalah para pendidik, pelatih sepakbola, pemerhati pendidikan dan siswa/I SD, SMP dan SMA. Tak terkecuali siswa sekolah sepakbola Bintang Timur Atambua. Rencananya, para pelatih ini akan memberi pelatihan kepada 50 peserta baik guru olahraga, pelatih sepakbola, pemerhati pendidikan dan umum. “Di samping itu beberapa sekolah akan dikunjungi untuk perkenalan sepakbola sosial,” ujarnya.
Kegiatan coaching clinic ini, lanjut dia, akan dibagi dalam 2 (dua) tahap. Tahap pertama bagi para pembina, pelatih, para guru olahraga untuk memperkenalkan sepakbola sosial sebagai instrument pendidikan. Sesi coaching terdiri dari teori dan praktek.

Baca Juga :  Real vs MU, Pertarungan antara Mou dan Fergie

“Coaching untuk para pembina ini berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 18 – 20 September 2017 bertempat di Pusat Latihan Sekolah Sepakbola Bintang Timur Atambua,” ujarnya.

Tahap kedua, lanjut dia, Coaching bagi para pelajar melalui kunjungan ke sekolah dan bagi para siswa sekolah sepakbola Bintang Timur Atambua. Pelatihan ini dimulai tanggal 21-22 September 2017 bertempat di sekolah yang dikunjungi dan Lapangan Sekolah Sepakbola Bintang Timur Atambua. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]