Home / Ekbis / Stabilkan Harga, Bulog NTT Bina Seribu Rumah Pangan

Stabilkan Harga, Bulog NTT Bina Seribu Rumah Pangan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

RPK Sasando Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), Nusa Tenggara Timur (NTT) membina seribu outlet yang tergabung dalam Rumah Pangan Kita (RPK) sebagai mitra penjualan pangan  yang dinilai efektif menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok.

“Ada sebanyak seribu lebih outlet binaan Bulog yakni rumah pangan kita yang tersebar di seluruh NTT. Tujuannya membantu pemerintah ikut menstabilkan harga pangan,” kata Kepala Bulog NTT, Eko Pranoto saat meresmikan RPK Sasando di Kantor Gubernur NTT, Rabu, 17 Oktober 2018.

Menurut dia, keberadaan 1.020 RPK yang menjadi outlet binaan Bulog sebagai agen penjualan komoditi pokok diantaranya, Beras, Gula Pasir, Telur, Bawang Putih, Bawang Merah dan Minyak Goreng yang di jual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET)

Baca Juga :  Telkomsel Layani 3,6 Juta Penduduk NTT

Hal ini untuk menekan gejolak harga di pasaran sekaligus mampu menjaga kestabilan harga pangan di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) NTT, Hadji Husein mengatakan keberadaan RPK, sangat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

“Dengan adanya RPK, transaksi jual beli kebutuhan pokok dapat terjangkau oleh semua kalangan, ini juga mendorong peningkatkan daya beli yang akhirnya untuk kesejahteraan semua masyarakat,” kata Husein.

Rumah Pangan Bulog menjual berbagai kebutuhan pangan pokok, juga berkolaborasi dengan berbagai kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai wadah pemasaran berbagai hasil olahan seperti makanan kemasan khas dan tenunan NTT. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]