Home / Kesehatan / Status KLB, Kasus DBD di Kota Kupang Terus Meningkat

Status KLB, Kasus DBD di Kota Kupang Terus Meningkat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ari Wijana

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ari Wijana mengatakan jumlah penderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) terus mengalami peningkatan hingga mencapai 175 orang.

“Data terakhir total penderita positif DBD yang di rawat di rumah sakit dan puskesmas capai 175 orang, dan diperkirakan masih akan terus bertambah,” kata Ari, Senin, 28 Januari 2019.

Berdasarkan data, pada awal Januari tercatat temuan DBD sebanyak 51 kasus, namun meningkat drastis menjadi 114 kasus, dan kini telah mencapai 175 orang, dengan wilayah sebaran kasus DBD tertinggi di Kecamatan Oebobo sebanyak 46 kasus, Kelapa Lima 44 kasus dan Kota Lama 17, Maulafa 30, Kota Raja 17 dan Alak 21 kasus.

Baca Juga :  Ramadhan, Perindag Awasi Barang Kadaluarsa

“Kami prediksikan jumlah kasus DBD bisa capai 260 orang, karena setelah penetapan KLB sudah ada korban yang terpapar wabah DBD, sehingga data kasusnya akan terus naik,” tambah Ari.

Abatenisasi, Fogging (Pengasapan) massal dan pelayanan posko siaga DBD 24 jam di 12 Rumah Sakit (RS) dan 11 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) menjadi langkah strategis pencegahan dan antisipasi penyebaran wabah penyakit DBD sekaligus menekan peningkatan kasus DBD. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]