Home / Hukrim / Suami Ditahan Jaksa, Istri Menangis Histeris

Suami Ditahan Jaksa, Istri Menangis Histeris

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Tiga pejabat Kantor Wilayah Departemen Agama (Depag) Nusa Tenggara Timur (NTT) ditahan Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat, karena diduga terlibat kasus korupsi perjalanan dinas di kantor tersebut pada 2010 yang merugikan negara sekitar Rp100 juta.

Akibat penahanan itu, istri salah satu tersangka yang ditahan menangis histeris setelah mengetahui suaminya ditahan Jaksa. Ketiga tahanan itu ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIA Kupang.

Ketiga tersangka itu yakni Bendahara Sebastianus Balu, dan dua orang pejabat pembuat komitmen (PPK) Herman Mada Handamai serta Damianus Wae. Mereka diduga terkait kasus dugaan korupsi perjalanan dinas di kantor tersebut pada 2010 yang merugikan negara sekitar Rp 100 juta.

Baca Juga :  Berkas Lengkap, Penahanan Dira Tome Dipindahkan Ke Surabaya

Istri tersangka Herman Mada, Handamai mengatakan suaminya tidak terkait dalam kasus korupsi tersebut. “Siapa yang harus bertanggung jawab atas semuanya ini. Semoga orang yang seharusnya bertanggung jawab segera diketahui,” katanya.

Kuasa Hukum tersangka, Felipus Fernandes mengatakan pihaknya akan mengajukan penangguhan penahanan terhadap kliennya, karena masih berstatus pegawai negeri sipil (PNS) aktif. “Kami akan ajukan penangguhan penahanan terhadap klien saya, Jumat 27 Juli 2013,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]