Home / Hukrim / Sudah 10 Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Pakaian Dinas

Sudah 10 Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Pakaian Dinas

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ilustrasi korupsi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Penyidik Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menetapkan 10 tersangka, dalam kasus dugaan korupsi pengadaan pakaian dinas pada dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga tahun 2011 sebesar Rp 744 juta.

Tersangka terakhir yang ditetapkan yakni AN, peminjam bendera CV Cahaya Bulan dalam proyek itu. “Penetapan AN sebagai tersangka atas petunjuk jaksa,” kata kepala bidang Humas Polda NTT, AKBP Ida Pello kepada wartawan, Sabtu, 19 Januari 2013.

Sepuluh  tersangka itu yakni AN, MS, YS, MJ, AM, FT, ZK, TK, dan BN (Mantan kadis PPO Kabupaten Kupang). Lima tersangka, diantaranya berperan sebagai pembuat berita acara pemeriksaan fiktif.

Baca Juga :  Berkas Anggota Polisi Selingkuh Dilimpahkan

Dia mengatakan, penetapan AN sebagai tersangka, setelah penyidik menerima petunjuk dari jaksa penuntut umum Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT terhadap empat berkas yang sudah dilimpahkan beberapa waktu lalu.

Dalam proyek ini, MS adalah rekanan yang sebenarnya, namun ternyata perusahaan itu di pinjamkan ke AN untuk mengerjakan proyek itu. “AN adalah orang yang sebenarnya mengerjakan proyek tersebut,” katanya.

Terhadap petunjuk jaksa, penyidik akan melengkapi kekurangan sesuai permintaan jaksa. Sehingga berkas itu akan dikirimkan kembali ke jaksa penuntut umum untuk diteliti. (Dem)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]