Home / Polkam / Surat Suara Pilgub NTT Didistribusikan

Surat Suara Pilgub NTT Didistribusikan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama perusahaan pemenang tender pengadaan surat suara mulai mendistribusikan surat suara pemilu gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) ke kabupaten/kota.

“Surat suara sudah mulai didistribusikan ke kabupaten/kota,” kata Sekretaris KPU NTT, Ubaldus Gogi, Jumat 22, Februari 2013.

Pengiriman surat suara ini dilakukan secara bertahap. Saat ini sudah didistribusikan ke Kabupaten Alor, Lembata, Sabu Raijua dan Rote Ndao. Selanjutnya dikirim ke kabupaten di Pulau Flores, Sumba dan Timor.

Pada 21 Februari 2013 pengirimannya untuk semua kabupaten di daratan Flores. Pada 23 Februari 2013, pengiriman untuk empat kabupaten di daratan Sumba. Sedangkan 25 Februari 2013 pengiriman untuk empat kabupaten dan satu kota di daratan Timor.

Baca Juga :  Hasil Quick Count Frenly Menang Satu Putaran

Selain surat suara, KPU juga telah mendistribusikan tinta dan formulir C-6 (formulir pemberitahuan kepada pemilih tentang tempat pencoblosan). “Jumlah formulir yang dikirim sesuai dengan jumlah pemilih setiap kabupaten dan kota,” kata Kepala Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU NTT, Mulyadi.

Sedangkan tinta yang dikirim sebanyak 15. 462 botol dengan ketentuan setiap tempat pemungutan suara (TPS) disiapkan dua botol tinta. Logistik pemilu gubernur yang sudah tiba dan siap disalurkan ke kabupaten adalah spanduk himbauan kepada pemilih untuk menggunakan hak suaranya pada pemungutan suara 18 Maret mendatang. “Spanduk yang disiapkan sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di sini,” katanya.

Dia optimis pendistribusian logostik ke kabupaten/kota akan sesuai jadwal, sehingga tidak ada keluhan warga terkait logistik pemilu. “Kami yakin logistik akan tiba tepat waktu,” katanya. (Rit) 

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]