Home / Polkam / Tak Bayar Hotel, 25 Imigran Dikembalikan ke Kantor Imigrasi

Tak Bayar Hotel, 25 Imigran Dikembalikan ke Kantor Imigrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ibu Imigran beserta anak

Ibu Imigran beserta anak

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 25 imigran gelap asal Timur Tengah diamankan aparat kepolisian resort Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) dari sebuah hotel di daerah itu.

Para imigran itu diamankan, karena tidak membayar biaya di Hotel Grenia yang digunakan untuk menginap selama 24 Agustus- 9 September 2013. Akibatnya, pemilik hotel mengalami kerugian sekitar Rp 42,9 juta.

“Mereka menginap dari Agustus sampai sekarang, tapi tidak bayar. Jadi lapor polisi,” kata pemilik Hotel Grenia, Antonia Pah, Senin, 9 September 2013.

Para imigran gelap itu, menurut dia, menggunakan delapan kamar untuk menampung 25 imigran itu yang sebelumnya ditampung di bekas Kantor Imigrasi Kupang, setelah ditangkap di sejumlah lokasi, seperti Sabu dan Rote Ndao. “Mereka menggunakan 8 kamar untuk nginap,” katanya.

Baca Juga :  Esthon- Paul Minta Anulir, Frenly Tolak

Dia mengatakan, mereka mengaku tidak punya, karena harta kekayaan mereka disita oleh pihak Imigrasi Kupang. “Kami diberikan jaminan biaya penginapan akan dibayar oleh pihak Imigrasi, namun sampai hari ini tidak terealisasi,” katanya.

Para imigran yang diamankan tersebut, kemudian dievakuasi kembali ke bekas kantor Imigrasi Kupang. Kepala Imigrasi Kupang, Silvester Sililaba belum berhasil dihubungi wartawan. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]