Tak Penuhi Target, Wali Kota Kupang Ancam Pindahkan Kadis

0
677

Wali Kota Kupang bersama para Kadis

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengancam akan memindahkan Kepala Dinas (Kadis) yang tidak penuhi target kinerja yang telah disepakati bersama. 
“Perjanjian kinerja selama ini sudah ada, namun tahun ini kami sedikit merevisi komponen dalam perjanjian kinerja dengan memasukkan beberapaindikator penting. Jika indikator ini tidak dilaksanakan maka kami punya kekuatan hukum untuk memindahkan seseorang,” kata Wali KotaKupang, Jefri Riwu Kore, Senin, 17 Februari 2020.

Target itu guna mewujudkan manajemen pemerintah yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil di  seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat.
Dalam perjanjian kinerja tersebut, kata dia, ada target yang ditetapkan bersama dan harus dicapai dan dilaksanakan oleh setiap pimpinan OPD dan camat se-Kota Kupang, namun jika target tersebut tidak terpenuhi, meski ada aturan yang mengatur dua tahun masa jabatan baru dapat dipindahkan, tapi pemerintah kota mempunyai kekuatan hukum untuk dapat memindahkan sesorang, walaupun belum duatahun menjabat pada satu posisi tertentu.

“Esensi dari target kinerja semata peningkatan kualitas layanan publik di Kota Kupang, ada target yang harus dilaksanakan dan harus dicapai, tanpa ada perjanjian kinerja, target kadang-kadang dilewati saja,” tambah Jefri.
Penandatangan perjanjian kinerja seluruh pimpinan OPD dan camat se-Kota Kupang dalam rangka mencapai target kinerja jangka menengah yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan dan keberhasilan.
Kegagalan pencapaian target kinerja tersebut menjadi tanggung jawab pimpinan OPD saat dievaluasi, sehingga dapat diambil tindakan berupa pemberian penghargaan atau sanksi. (Lid)

Komentar ANDA?