Tangani Covid-19, Polda NTT Gelar Operasi Terpusat Aman Nusa II

0
1430

Johannes Bangun

NTTTERKINI.COM, Kupang – Guna penanganan Covid-19 atau virus corona, Kepolisan daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar Operasi Terpusat Kontijensi Aman Nusa II 2020 selama 30 hari kedepan.
“Operasi akan digelar selama 30 hari kedepan yang dimulai pada 19 Maret 2020,” kata Kabid humas Polda NTT, Johannes Bangun, Jumat, 20 Maret 2020.
Dalam pelaksanaannya, menurut dia, Polri beserta seluruh jajaran akan berkoordinasi dengan BNPB, TNI dan Pemerintah Pusat maupun daerah guna penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia dengan mengedepankan langkah pencegahan serta gakum.
“Kami juga akan membuat posko terpadu dalam rangka mendukung penanganan pencegahanCovid-19,” ujarnya.
Target dari operasi ini, kata dia, yakni orang atau WNA dari negara terinveksi Covid-19, WNI suspect Covid-19 dan keluarganya, para pelaku kejahatan, lokasi keramaian masyarakat, pusat perekonomian, akses transportasi darat, laut dan udara, rumah sakit, benda serta kegiatan masyarakat maupun kegiatan perekonomian.
“Dalam operasi ini akan dilakukan tindakan penegakan hukum bagi para pelaku penimbunan sembako maupun yang berkaitan dengan kesehatan. Selain itu, tindakan tegas juga akan diberikan bagi pelaku hoax covid-19,” terangnya.
Sedangkan personel yang dilibatkan dalam operasi ini sebanyak 625 personel, terdiri dari personel Polda NTT maupun Polres jajaran. (*/Ado)

Komentar ANDA?