Home / Polkam / Tanggapan Para Cagub NTT Tentang No Urut

Tanggapan Para Cagub NTT Tentang No Urut

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur menunjukan nomor urut (foto/JS)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Lima pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) telah usai menarik nomor urut pada pemilu kepala daerah (Pilkada) 18 Maret 2013 mendatang. Bagaimana tanggapan mereka dengan nomor urut yang didapat?

Cagub NTT, Esthon Foenay mengatakan, nomor 1 yang diraihnya adalah nomor kemenangan. “Satu adalah nomor pertama, artinya nomor kemenangan,” kata Esthon usai penarikan nomor urut di kantor KPU NTT, Sabtu, 2 Februari 2012.

Hal yang sama diungkapkan Cagub Ibrahim Agustinus Medah bahwa nomor urut 2 sebagai simbol viktory atau kemenangan. “Dua berbentuk “V” yang artinya Viktory,” katanya.

Baca Juga :  PDIP Siap Bantu KPU Hadapi Esthon- Paul

Berbeda dengan Christian Rotok yang mendapat nomor 3. Menurut dia, nomor urut 3 artinya tri in one, seperti di Jakarta agar hemat. Satu mobil yang lewat harus tiga orang penumpang, sehingga tidak menimbulkan kemacetan. “Kalau dua orang saja pasti macet,” katanya.

Dia mengatakan, nomor urut 3 yang didapatnya merupakan kiriman Tuhan, karena sewaktu Pilkada periode kedua di Manggarai. Rotok mengaku juga mendapat nomor urut 3, dan berhasil menang satu putaran dengan 36 persen.

Cagub lainnya, Frans Lebu Raya mengatakan nomor 4 yang didapatnya sesuai dengan nomor urut Partai Politik PDIP yang mengusungnya sebagai cagub dan cawagub NTT. Nomor ini bermakna sebagai perjuangan empat pilar kebangsaan. “PDIP selalu memperjuangkan empat pilar kebangsaan,” katanya.

Baca Juga :  TPDI Ingatkan KPU NTT Netral

Sedangkan, Beny K Harman mengatakan nomor lima yang didapatnya terkandung makna nilai-nilai Pancasila, menjaga kebinekaan dan mengawal pluralisme di NTT. Pluralisme dan kebinekaan merupakan modal sosial untuk membangun daerah ini kedepan. “Nilai kebinekaan modal utama kebengkan demokrasi, toleransi di provinsi yang multi etknik ini,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]