Home / Wonderful Indonesia / Tarian Gawi Massal Meriahkan Hari Lahir Pancasila

Tarian Gawi Massal Meriahkan Hari Lahir Pancasila

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Sebastianus Suka Damai

Sebastianus Suka Damai

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 5000 penari gawi, tarian massal asal Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan memeriahkan puncak peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2013 di daerah itu yang untuk pertama kalinya diperingati di tempat bekas pengasingan Presiden Pertama Indonesia, Ir Soekarno.

“Sekitar 5000 orang yang akan mementaskan tarian gawi tersebut. Kami juga bertekad untuk memecahkan rekor MURI,” kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekretariat Kabupaten Ende, Sebastianus Suka Damai kepada wartawan di Kupang, Rabu, 29 Mei 2013.

Tarian massal yang dipentaskan sebagai bukti rasa suka cita masyarakat Ende atas diresmikannya rumah kediaman Bung Karno selama masa pengasingannya tahun 1933 -1938, setelah renovasi.

Baca Juga :  Harga Telur dan Ayam Potong Naik

Tarian massal ini, menurut dia, akan dipentaskan, Jumat, 31 Mei 2013 yang dirangkaikan dengan Renungan Pancasila di Taman Rendo, tempat Bung Karno menghabiskan waktunya untuk merenung di bawah Pohon Sukun.

Puncak peringatan ini juga akan dihadiri Wapres Boediono, Ketua MPR, Taufik Kiemas, Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. “Ende adalah kota penting dalam perjalanan sejarah Bangsa Indonesia,” katanya.(Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]