Home / Hukrim / Telat Bayar Angsuran, Adira Tarik Paksa Mobil Tangki

Telat Bayar Angsuran, Adira Tarik Paksa Mobil Tangki

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gerson Oktavianus Mage, warga kelurahan Oetete, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyesalkan tindakan petugas PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk yang menarik paksa mobil tangki miliknya, karena telat membayar angsuran.

“Kami tidak diberikan kesempatan untuk membayar angsuran, dan langsung menarik mobil tangki tersebut,” kata Gerson kepada media ini, Selasa, 8 Agustus 2017.

Menurut dia, dirinya hendak membayar angsuran yang dikatakan telat selama tiga bulan sebesar Rp30 juta. Namun, Adira menolak dan meminta agar dia melunai kendaran tersebut sebesar Rp 270 juta.

“Kami diminta membayar lunas sebesar Rp 270 juta dan biaya penarikan Rp 4 juta, karena kata mereka ini aturan karena telat membayar angsuran, mana ada uang sebanyak itu,” tegasnya.

Baca Juga :  Empat Napi Lapas Kupang Positif Narkoba

Dia mengaku mobil tangki dibeli sejak Januari 2017, dan pihak Adira Tbk memberikan masa uji coba selama 21 hari. Namun pada 31 Maret 2017, Adira, Tbk telah menarik paksa mobil

“Waktu saya pergi membayar tunggakan sebesar Rp 30 juta, pihak Adira mengatakan tidak bisa lagi dan harus membayar lunas, karena sudah aturan kantor,” tambah Gerson.

Dia mengaku setelah ditarik mobil tangki tersebut langsung dilelang, tanpa pemberitahuan dan konfirmasi kepada pihak konsumen. Akibat hal tersebut konsumen berencana akan melaporkan ke pihak kepolisian, karena pengambilan paksa dan pelelangan tanpa pemberitahuan.

Kepala Bagian Penarikan Adira Tbk, Anton Missa mengatakan pihaknya telah memberikan somasi sebelumnya kepada konsumen sesuai dengan aturan. ”Jangankan telat 7 hari telat satu haripun kami bisa melakukan penarikan, itu aturan perusahaan,” katanya. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]