Telkomsel Sumbang Pajak Terbesar Capai Rp18 Triliun

0
198

Penghargaan bagi Telkomsel

NTTTERKINI.COM, Jakarta – Telkomsel menjadi penyumbang pajak terbesar di sektor telekomunikasi dengan membayar kewajibanpajak pada negara hingga mencapai Rp18 triliun di tahun 2019.

“Tahun lalu, Telkomsel membukukan laba sekitar empat kali lipat lebih tinggi dari pesaing terdekat, sehingga kami menjadi penyumbang pajakterbesar dari sektor telekomunikasi,” kata Direktur Keuangan Telkomsel, Heri Supriadi saat menerima penghargaan sebagai kontributor pajak terbesar tahun 2019, Jumat, 17 Januari 2020.
Menurut dia, pencapaian tersebut juga menjadi komitmen Telkomsel untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri melalui pencapaian diberbagai sektor.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Empat Besar Direktorat Jenderal Pajak, Budi Prasetya, mengatakan, pengecekan laporan pajak Telkomsel hingga akhir tahun 2019, menunjukkan perusahaan tersebut telah membayar kewajibannya hingga Rp18 triliun sekaligus menjadi pembayar pajak terbesar di KPP Wajib Pajak Besar Empat.
KPP Wajib Pajak Besar Empat meliputi wajib pajak Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang melakukan kegiatan usaha di sektor jasa dan wajib pajak pribadi tertentu.
“Jumlah pembayaran pajak Telkomsel adalah yang terbesar di KPP wajib pajak besar empat, dan itu tercatat berkali-kali sejak beberapa tahunterakhir,” kata Budi Prasetya.

Telkomsel lahir sebagai perusahaan yang konsisten berupaya memberikan manfaat bagi seluruh elemen bangsa Indonesia, sehingga adanya apresiasi dan penghargaan tersebut menjadi momentum bagi Telkomsel untuk terus bertanggung jawab dalam melaksanakan kewajibannya sebagai kontributor pendapatan negara yang turut memajukan kualitas hidupseluruh masyarakat. (*/Lid)

Komentar ANDA?