Home / Sosbud / Temuan Korban Rokatenda Diragukan

Temuan Korban Rokatenda Diragukan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Evakuasi Korban Rokatenda

Evakuasi Korban Rokatenda

NTTTERKINI.COM, Kupang – Posko Bencana Gunung Api Rokatenda masih menyangsikan temuan satu dari dua korban lahar panas yang ditemukan Basarnas, Selasa, 13 Agustus 2013 kemarin. Pasalnya, nama korban ditemukan tidak sesuai dengan laporan korban yang dinyatakan hilang.

“Kami sudah terima laporan temuan korban hilang, namun namanya tidak sesuai sehingga butuh konfirmasi lagi,” kata Sekretaris BPBD Sikka, Johanes Berchmans, Rabu, 14 Agustus 2013.

Dalam laporan Basarnas, menurut dia, korban ditemukan yakni Randi Pio Tala, 5 tahun. Korabn ditemukan dalam kondisi yang tidak utuh di Pantai Pungge, Desa Rokirole, Kecamatan Palue. Lokasi penemuan korban tidak jauh dari lokasi ditemukannya tiga korban sebelumnya.

Baca Juga :  Wali Kota Copot Lurah Fatukoa

Dengan ditemukan satu lagi korban lahar panas Rokatenda, maka jumlah korban yang ditemukan menjadi empat orang, sehingga hanya tersisa satu orang yang masih dinyatakan hilang.

Letusan gunung Rpkatenda pada Sabu, 10 Agustus 2013 lalu menyebabkan lima orang dinyatakan tewas, dan empat oorang telah ditemukan, sedang satu korban lainnya masih dalam pencarian. Letusan itu juga menyebabkan sekitar 560 warga Pulau Palue, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) diungsikan ke Kota Maumere. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]