Home / Ekbis / Tenaga Kerja Konstruksi dan Infrastruktur Wajib Sertifikasi

Tenaga Kerja Konstruksi dan Infrastruktur Wajib Sertifikasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pelatihan ketenagakerjaan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mewajibkan semua tenaga kerja di sektor konstruksi dan infrastruktur wajib memiliki sertifikasi guna peningkatan kualitas dan kuantitas tenaga terampil.

“Banyak tenaga kerja yang didatangkan di bidang konstruksi dan infrastruktur, karena banyak pekerja lokal yang bekerja sebagai
pekerja yang tidak terampil,” kata Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man saat membuka pelatihan tenaga terampil konstruksi, Senin, 2 Juli 2018.

Menurut dia, dalam pelaksanakan proyek pembangunan konstruksi dan infrastruktur pemerintah maupun swasta, masih mendatangkan tenaga ahli maupun tenaga terampil, akibat dari tenaga kerja lokal yang ada merupakan tenaga kerja tidak terampil atau unskilled.

Baca Juga :  BI NTT: Pilkada Tidak Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

“Pemkot berupaya mempersiapkan tenaga-tenaga kerja lokal agar memiliki kemampuan dan terampil untuk jasa konstruksi dan infrastruktur agar mampu mengerjakan proyek-proyek pemerintah dan swasta,” tambah Herman.

Guna meningkatkan kualitas tenaga kerja lokal di bidang konstruksi dan infrastruktur, Balai Jasa Konstruksi dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi memberikan pelatihan bagi sebanyak 30 orang tenaga kerja lokal, agar meningkatkan kompetensi dengan bersertifikasi sehingga mampu memiliki kualitas kerja yang lebih baik. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]