Home / Ekbis / Terbang 10 Menit, Lion Air Kembali ke El Tari

Terbang 10 Menit, Lion Air Kembali ke El Tari

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Lion Air

Lion Air

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pesawat Lion Air rute Kupang-Surabaya-Jakarta yang sempat terbang selama 10 menit, Sabtu, 19 Oktober 2013, kembali mendarat di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur. Penyebabnya, AC pesawat tidak berfungsi atau mati. Aikbatnya ratusan penumpang terlantar di bandara tersebut.

Informasi yang dihimpun, menyebutkan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan 0693 mengangkut penumpang sebanyak 206 orang, sembilan di antaranya adalah bayi. Pesawat itu pun batal diberangkatkan dan seluruh penumpang diminta turun dari pesawat dan menunggu informasi selanjutnya.

“Informasinya AC mati, sehingga pesawat kembali ke bandara, dan batalkan penerbangan,” kata seorang petugas bandara yang enggan namanya disebutkan.

Baca Juga :  April 2017, NTT Inflasi Sebesar 0,24 Persen

Menurut dia, pihak Lion Air mengumumkan akan mengangkut penumpang tersebut menggunakan pesawat lainnya pada pukul 22.00 Wita malam ini. Namun, dari ratusan penumpang itu, 20 di antaranya telah batalkan penerbangan karena takut. “Ada 20-an penumpang yang telah batal perjalanan gunakan Lion Air,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak Lion yang bersedia memberikan keterangan. Sementara itu, ratusan penumpang masih menunggu di bandars tersebut untuk melanjutkan perjalanan. (Teco)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]