Home / Hukrim / Terdakwa Korupsi Buku Divonis 1,3 Tahun Penjara

Terdakwa Korupsi Buku Divonis 1,3 Tahun Penjara

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Palu Hakim

Palu Hakim

NTTTERKINI.COM, Kupang – Hendra Wahyudi terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan buku referensi untuk Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan alat peraga untuk kelas IPA pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Sumba Barat Daya (SBD) divonis 1,3 tahun penjara.

Putusan itu disampaikan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang, Rabu 17 April 2013 lalu.
Majelis hakim menilai terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek tersebut.

Sidang dengan agenda pembacaan putusan itu dipimpin majelis hakim Agus Komarudin didampingi dua hakim anggotanya Fery Haryanta dan Hartono. Selain memutuskan hukuman 1,3 tahun penjara majelis hakim juga mewajibkan membayar denda sebesar Rp 50 juta subsider 3 bulan penjara.

Baca Juga :  Merpati Tambah Frekuensi Penerbangan di NTT

“Jika dalam waktu sepekan tak dilunasi, setelah adanya putusan hukum tetap, maka diganti dengan penjara 3 bulan,” kata Komarudin.

Kuasa hukum terdakaw, Luis Balun mengatakan mengenai putusan majelis hakim terhadap kliennya itu, dirinya akan berkoordinasi dengan terdakwa untuk menyatakan sikap.
“Saya selaku kuasa hukum terdakwa masih akan berkoordinasi dengan terdakwa untuk ambil sikap selanjutnya, ” kata Balun.

Hal senada juga disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Noptra bahwa dirinya masih akan berkoordinasi dengan pimpinannya untuk menyatakan sikap, apakah akan menyatakan banding atau akan menerima putusan majelis hakim. “Kami belum mengambil terkait putusan hakim itu,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]