Home / Hukrim / Terdakwa Narkoba Dituntut 11 Tahun Penjara

Terdakwa Narkoba Dituntut 11 Tahun Penjara

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Angga Saputra, terdakwa kasus tindak pidana Narkotika kelas satu jenis Ganja sebayak tiga kilo gram dituntut 11 tahun penjara, karena dinilai terbukti dan meyakinkan memiliki, sebagai perantara, dan menjual Narkotika.

Terdakwa dituntut selama 11 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kupang, Afrince Amnifu di Pengadilan Negeri (PN) Kupang, Selasa, 23 April 2013.

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan JPU itu dipimpin majelis hakim, I Ketut Sudira didampingi dua hakim anggotanya, Janser Simanjuntak dan Kristianto Sianita.

Selain dituntut selama 11 tahun penjara, JPU juga menuntut terdakwa wajib membayar denda sebesar Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara.

Baca Juga :  Gugatan Kabur, Berkas TUNAS Dikembalikan

“Terdakwa wajib membayar denda sebesar Rp 1 miliar, jika tidak membayar denda tersebut maka akan diganti dengan pidana penjara selama 6 bulan, ” kata Afrince.

Kuasa Hukum terdakwa, Stef Matutina mengatakan tuntutan JPU itu tidak masuk akal, karena terdakwa tidak tertangkap tangan memiliki Narkotika, jenis Ganja, terdakwa hanya baru menghubungi orang untuk membeli. “Tuntutan JPU yang dibacakan tadi tidak dilandasi dengan hukum, tuntutan JPU sangat mengambang alasan yang dipakai semua tidak benar, ” katanya.

Mengenai tuntutan JPU, katanya, selaku kuasa hukum terdakwa, akan mengajukan pembelaan secara tertulis pada pekan depan, Kamis, 25 April 2013. “Tuntutan JPU tidak berdasarkan fakta,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]