Home / Polkam / Terkait Perekrutan PTT, Wawali Kupang: Saya Tidak Tahu

Terkait Perekrutan PTT, Wawali Kupang: Saya Tidak Tahu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ade Manafe

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah (BPPD) menegaskan tidak ada perekrutan tenaga honor atau Pegawai Tidak Tetap (PTT).

“Saya tidak tahu, ada terjadi perekrutan PTT. Kalau kebutuhan, iya.. tapi kalau waktu yang tidak tepat, karena PTT untuk proyek. Mana ada proyek pada bulan begini,” kata Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, Senin, 11 November 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah (BPPD) Kota Kupang, Ade Manafe membantah adanya perekrutan PTT di lingkup Pemkot Kupang yang direkrut merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai dengan anggaran yang tersedia dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

Baca Juga :  Golkar NTT Rilis Nama Balon Bupati-Wabup di 9 Kabupaten

“PTT tidak ada. Yang ada hanya CPNS untuk pengisian posisi yang kosong, seperti yang mengundurkan diri. Kalau pengangkatan
baru tidak ada,” kata Kepala BPPD Kota Kupang, Ade Manafe.

Menurut dia, sesuai kuota kebutuhan yang diajukan tercatat sebanyak 262 orang, namun disetujui hanya sebanyak 246 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan dan pendidik (Guru) serta tenaga teknis yang ditempatkan pada Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolPP).

“Awalnya kami usul CPNS sebanyak 262 orang, namun formasi yang dikasih dari pusat hanya 246 yang terdiri dari tenaga pendidik, kesehatan dan ditempatkan di Satpol PP,” tambah Adde.

Tahun 2019, proses CPNS di lingkup Pemkot Kupang hanya sebatas penerimaan, sesuai tahapan setelah penerimaan, seleksi berkas
administrasi, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan hasil sinkronisasi SKB dari Panitia Seleksi (Pansel) yang akan menentukan kelulusan CPNS. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  KPU NTT Tetapkan DPS Pilgub 3,5 Juta

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]