Home / Pendidikan / Terlambat, Dinas PPO Sewa Pesawat Distribusi Soal UN

Terlambat, Dinas PPO Sewa Pesawat Distribusi Soal UN

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Klemens Meba

Klemens Meba

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyewa pesawat untuk mendistribusikan soal ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK ke sejumlah kabupaten/kota. Pasalnya, soal UN mengalami keterlambatan pengiriman ke Kupang.

“Kami mencarter peswat, karena waktu pelaksanaan UN semakin dekat hanya tinggal dua hari lagi. Sedangkan, soal baru kami terima,” kata Kepala Dinas PPO NTT, Klemens Meba, Sabtu 13 April 2013.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi molornya pelaksanaan UN di NTT, karena faktor geografi dan transportasi yang sulit menjangkau pulau-pulau terluar. Distribusi soal UN gunakan pesawat yakni ke Alor, Flores, Lembata, Rote Ndao, Sabu Raijua dan Sumba.

Baca Juga :  Kebakaran Kantor Gubernur NTT Bukan Arus Pendek

Dia berharap soal UN yang didistribusikan bisa tiba di sekolah pada H-1 UN atau 15 April 2013. Karena itu, pihaknya telah koordinasi dengan Dinas PPO kabupaten/kota agar soal UN yang diterima langsung dikirim ke sekolah-sekolah penyelenggara UN. “Kami berharap H-1 semua soal sudah berada di sekolah,” katanya.

Sekretaris Dinas PPO NTT, Yohanis Mau mengatakan, soal UN SMK yang sudah dikirim dari Jakarta disimpan di SPN Kupang dan dijaga ketat aparat keamanan dari Polda NTT. Selain itu, pihak panitia pun sejak Jumat, 11 April 2013 telah melakukan penyortiran soal UN per kabupaten.

Bahan yang disortir terlebih dahulu adalah untuk daerah-daerah di luar Pulau Timor, Alor, Flores dan Lembata, Sumba, Rote Ndao dan Sabu Raijua. “Hari ini soal UN mulai didistribusikan ke SMK di daerah-daerah seperti Alor, Flores dan Sumba. Dengan demikian dapat dipastikan UN tingkat SMK di NTT sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” katanya.

Baca Juga :  Kota Kupang Gembleng 70 Anggota Paskibra

Pelaksanaan UN tingkat SMA/SMK akan dilaksanakan mulai Senin, 15 April 2013, dengan peserta UN sebanyak 55.810, terdiri dari SMA 38.464 dan SMK 16.346 peserta. (Avi)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]