Home / Sosbud / Terlantar, Pemkot Kupang Percantik 18 Taman Kota

Terlantar, Pemkot Kupang Percantik 18 Taman Kota

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Diskusi pengembangan wilayah pembangunan infrastruktur

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) berencana membenahi dan menata sebanyak 18 taman kota yang selama ini tidak terurus dengan baik.

“Ada 18 titik taman kota yang harus diperbaiki, dibenahi dan di tata ulang, karena tampak kumuh,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat membuka diskusi pengembangan wilayah pembangunan infrastruktur daerah Kota Kupang, Kamis, 8 November 2018.

18 taman yang terbengkalai dan tidak terurus tersebut diantaranya taman tugu Ina Boi dan Taman Fontein yang nantinya dapat berfungsi sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). “Ruang terbuka hijau di Kota Kupang kecil sekali, disamping anggaran yang tidak ada, niat juga tidak ada, sehingga kami perlu optimalisasi ruang terbuka hijau,” tambah Jefri.

Baca Juga :  Pencemaran Laut Timor Ubah Arus Migrasi Ikan

Selain pembenahan taman-taman kota, Pemkot juga melakukan pembenahan tata ruang di beberapa objek lokasi diantaranya pos satu terminal Kota Kupang yang selama ini dijadikan tempat jualan pedagang kaki lima yang tidak tertata dan terkesan kumuh. “Kami mau menata kembali baik taman maupun tata ruang publik, menuju Kota Kupang yang modern,” tutup Jefri. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]